Sunday 30 November 2008

Kegiatan UI Open Source Day 2008

Pada hari Rabu, 26 November 2008 bertempat di Balai Sidang UI diadakan kegiatan UI Open Source Day.

Kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan mengenai pengunaan Open Source di kalangan kampus yang dalam hal ini adalah Linux. Kegiatan ini dimulai dengan sambutan dari ketua POSS UI oleh Bpk. Kalamullah Ramli. Lalu dilanjutkan dengan sambuatan dari Kementrian Ristek yang diwakili oleh Bpk. Agus Sediadi, Selaku Kepala Bidang kemitraan Lembaga TI Kementrian Negara Riset dan Teknologi. Sesi Seminar pun dimulai,

dengan pembicara pertama Bpk. Rusmanto Maryanto dengan menyampaikan materi bertema “Easy, Free, Safe and Smart With Linux. Selanjutnya yang tidak kalah seru yaitu penyampaian materi dari Bpk. Onno W. Purbo mengenai Pengenalan Linux dan cara instalasi Linux Ubuntu ME. Acara dilanjutkan dengan istirahat selama 45 Menit.

Release Party akhirnya dimulai pada pukul 13:30 dengan pengisi materi yaitu para komunitas Linux Indonesia yang berjumlah 3 komunitas, yaitu : Ubuntu, OpenSuse, Fedora. Acara diawali dengan presentasi ke-3 komunitas selama 1.5 Jam. Lalu, dilanjutkan dengan Sesi tanya jawab, dan terakhir adalah Install Fest. Ketika waktu sudah menunjukkan pukul 17:00 maka acara pun selesai dan panitia beserta 3 komunitas berfoto bersama.

Demikianlah laporan singkat rangkaian kegiatan UI Open Source Day 2008 pada tanggal 26 November 2008 kemarin.

-POSS UI- Similar Posts:

Laporan Kegiatan Pelatihan Komputer di Ponpes
UI Open Source Day
DVD Ubuntu Repository Gutsy Gibbon (7.10)
Produk Terbaru POSS-UI :: DVD Repository Ubuntu 8.10
Sosialisasi OSS pada Warkom Fair FTUI


0 comments:

Post a Comment

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.