Friday, 19 December 2008

Metro TV ‘The Election Channel’ 2009

Seperti pada Pemilu 2004, stasiun televisi Metro TV kembali mengukuhkan diri menjadi the Election Channel untuk Pemilu 2009. Hal tersebut setelah Metro TV menandatangani nota kesepahaman dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jakarta, Sabtu (24/5).

Penandatanganan nota kesepahaman tersebut dilakukan Ketua KPU Abdul Hafiz Anshary dan Direktur Utama Metro TV Wisnu Hadi. “Sebagai stasiun televisi berita pertama di Indonesia, Metro TV berusaha selalu konsisten dalam penyajian berita-beritanya,” kata Wisnu.

Sebagai the Election Channel, lanjut dia, Metro TV akan menyajikan berita tentang Pemilu 2009 yang tercepat, terlengkap dan terakurat.

“Seperti lima tahun lalu, kembali kita mencanangkan the Election Channel dengan misi menyosialisasikan Pemilu ke masyarakat, bahkan sampai ke dunia internasional melalui jejaring televisi di berbagai negara yang bekerja sama dengan Metro TV,” tambahnya.

Wisnu menambahkan, sambutan positif dari KPU, akan menjadi titik awal proses sosialisasi Pemilu 2009 di Metro TV. “Kita akan melaksanakan siaran langsung maupun tunda dari studio di kantor KPU dalam bentuk berita, talkshow, interview, dan dialog dengan berbagai narasumber.”

Penandatanganan kesepahaman itu juga awal program baru yang akan diluncurkan Metro TV sebagai the Election Channel. Antara lain, Election Update, The Candidate, Partai-Partai, Road to Senayan, The Next Leader, dan Cafe Democrazy.

Ketua KPU Abdul Hafiz Anshary Hafiz mengatakan, media massa sangat strategis membentuk opini dan menyukseskan Pemilu 2009. “Dukungan ini memberi semangat kepada jajaran KPU untuk bekerja lebih baik. Bukan hanya dari stasiun televisi yang menandatangani kesepahaman, namun kita mengharapkan dukungan dari seluruh media massa, baik cetak maupun elektronik.”

Menurut dia, sukses Pemilu tidak semata-mata tergantung penyelenggara pemilu seperti KPU dan Bawaslu.”Tapi juga ditentukan partisipasi masyarakat dan pihak terkait. Komitmen itu harus dibangun sejak sekarang, sukses Pemilu 2004 harus terulang, bahkan kita bertekad harus lebih baik,” kata Hafiz.

Ketua KPU meminta jajaran KPU hingga ke daerah mendukung nota kesepahaman yang dilakukan KPU dan mengembangkan dengan media massa cetak dan elektronik lainnya. Selain dengan Metro TV, KPU juga menandatangani nota kesepahaman dengan TV One. (Hrm/OL-03)

Sumber: Mediaindonesia.com, 24 Mei 2008

0 comments:

Post a Comment