Sunday 22 February 2009

Akhirnya Microsoft Umumkan Windows Mobile 6.5



Acara Mobile World Congress 2009 yang diadakan di Barcelona beberapa hari ini memang sempat menyita perhatian banyak penggemar ponsel dan gadget. Pasalnya gelaran ini banyak menghadirkan dan memperkenalkan produk-produk ponsel dan gadget terbaru yang akan segera masuk ke pasar komersial.

Pada acara tersebut, Senin kemarin (16/02/2009) CEO Microsoft Steve Ballmer secara resmi memamerkan sistem operasi versi terbaru untuk ponsel dan gadget. Sistem Operasi yang sudah lama ditunggu-tunggu Windows Mobile 6.5 (WinMo) selama ini menjadi jagoan raksasa software ini untuk beroperasi pada ponsel maupun ponsel cerdas di level high-end terbaru dan canggih.

WinMo 6.5 telah sedikit memperbarui antarmukanya, beberapa fitur baru dan meningkatkan kinerja Internet Explorer. Kalo yang sebelumnya Anda melihat WinMo ini dalam model menu drop down pada start menu, antarmuka pada WinMo 6.5 ini berbentuk sarang lebah (segi enam), jadi Anda dapat secara mudah memindahkan ikon tanpa harus khawatir memencet tombol yang salah. Dan tentu saja dengan mudah anda dapat memindahkan dan mengatur kembali ikon Anda sesuka Anda.

Selain ini perubahan besar lainnya adalah posisi penguncian, sekarang Anda dapat lebih mudah melihat berapa jumlah voice mail, sms, dan email yang menunggu Anda dan mengaksesnya hanya dengan satu klik saja.

Tidak Microsoft juga tidak sekedar meng-upgrade itu-itu saja, akan tetapi Microsoft juga mengenalkan banyak fitur baru seperti versi terbaru Internet Explorer Mobile, yang dapat mendukung Flash dan Javascript dan mengusung tool baru untuk memudahkan navigasi halaman.

Dan lebih penting lagi, WinMo 6.5 merupakan versi minor sementara sampai Windows Mobile 7 hadir pada awal 2010. Meski demikian, rata-rata ponsel dan gadget dengan WinMo 6.5 tidak akan terlambat sampai tengah tahun kedua 2009



0 comments:

Post a Comment

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.