Thursday, 5 March 2009

Windows 7 Performa Lebih Oke Dibanding Vista


Setelah lama dinanti-nanti, Microsoft Corp akhirnya resmi memperkenalkan Windows 7, sistem operasi terbarunya.

Kehadiran pengganti sistem operasi Windows Vista, yang dikenal bermasalah, ini diumumkan dalam presentasi oleh kepala arsitek peranti lunak Microsoft, Ray Ozzie, dalam Professional Developers Conference yang digelar perusahaan itu di Los Angeles, Selasa waktu setempat. Demikian seperti dikutip dari CNN, Rabu (29/10/2008).

Merespons banyaknya keluhan terhadap Vista, Microsoft mengklaim Windows 7 akan lebih cepat dan hanya memakan sedikit memori dalam bekerja. Selama ini Vista dikenal sebagai sistem operasi yang membutuhkan konfigurasi hardware yang mahal, dibandingkan pendahulunya, Windows XP.

Fitur-fitur Windows 7 akan menyederhanakan pekerjaan yang kerap membuat kesal pengguna komputer. Misalnya, fitur Home Group membuat pengguna dapat dengan cepat terkoneksi dengan komputer lain dan peranti keras lainnya.

Julie Larsen-Green, salah satu petinggi Microsoft, dalam konferensi tersebut mendemonstrasikan mudahnya memutar file musik yang berada di komputer lain di dalam jaringan, dan kemudian menyambungkannya ke pengeras suara di tempat lain.

Microsoft juga mengubah desktop taskbar, dan membuat ruang bagi para pengguna untuk menempatkan aplikasi yang paling sering mereka gunakan.

Sistem operasi ini juga memberikan kesempatan pengguna untuk mematikan alert system, dan waktu booting yang lebih cepat dibandingkan Vista. Microsoft juga menambahkan fitur antarmuka multi-sentuh pada Windows 7.

Roger Kay, presiden Endpoint Technologies Associates, mengatakan, secara keseluruhan sistem operasi baru ini mengurangi sejumlah langkah yang biasanya dilalui pengguna saat melakukan sebuah pekerjaan komputer.

Sementara Debby Fry Wilson, direktur senior untuk manajemen produk Windows, mengatakan Microsoft memang sengaja melakukan perubahan radikal dengan sistem operasi baru ini.

Rencananya, Windows 7 baru akan resmi dijual di pasaran pada awal 2010. Sedangkan versi uji cobanya sudah bisa dinikmati awal tahun 2008.

0 comments:

Post a Comment